About

Barack Obama the new US President

November 10, 2008


Pemilihan presiden AS telah berlangsung seiring dengan adanya pemlihan Gubernur Jatim. Dan pada pemilihan Presiden AS tersebut Barrack Obama telah membuktikan kekuatannya untuk menarik perhatian masyarakat Amerika dan mengalahkan pesaingnya McCain pada pilpres AS, tidak hanya masyarakat AS, Barrack Obama juga telah banyak menarik simpati dari warga seluruh dunia, mereka semua menaruh harapan bahwa akan terjadi perubahan paradigma buruk terhadap Amerika Serikat. Pemilihan Presiden AS kali ini diperkirakan sebagai pemilihan presiden terebesar sepanjang sejarah Amerika, selain dengan jumalh pemilih terbanyak, juga dengan biaya terbesar. Dengan terpilihnya Obama menjadi Presiden ke 44 Negara adidaya tersebut, Obama mendobrak sebuah hal yang baru, dia menjadi warga Negara Amerika kulit Hitam yang pertama menjadi Presiden Negara Besar tersebut. Hal tersebut semakin mengikis adanya perbedaan Ras antara kulit hitam dan putih yang hampir 2 abad terjadi di Negara adidaya itu. Obama juga memecahkan rekor dengan meraih 384 Suara di parlemen, jauh mengalah kan yang hanya mendapatkan 200 lebih suara di parlemen.

Obama menjadi magnet yang dapat menarik simpati banyak kalangan bahkan di seluruh dunia, bahkan di Indonesia. Semua mengharapkan perubahan besar terjadi pada Amerika serikat dan sikapnya terhadap Negara lain. Hal ini juga diharapkan oleh masyarakat Kenya tempat ayah Obama lahir. Masyarakat Kenya merayakan kemenangan dari Barrack Obama, mereka semua bangga akan keberhasilan putra bangsanya untuk menjadi orang no 1 di AS, meskipun mereka tidak berharap banyak akan perubahan kehidupan yang mereka jalani dengan terpilihnya obama, namn mereka semua merayakan dengan gembira. Hal itu tidak hanya terjadi di Kenya, di Indonesia, terutama di Sekolah Dasar Menteng di Jakarta, ternyata Barrack Obama kecil pernah tinggal di Indonesia selama 4 Tahun dan bersekolah di SD Negri Menteng Jakarta, hal itulah yang membuat semua warga SD tersebut bersorak ria dikarenakan alumni mereka telah menjadi presiden AS. Cerita bermula ketika Ibu Obama kecil menikah lagi dengan WNI benama Lono Sutoro. Dari pernikahan tersebut Barrack Obama memiliki adik warga Negara Indonesia yang bernama Maya Sutoro yang sekarang tinggal di Hawaii.

Semua orang di dunia mengharapkan perubahan besar yang terjadi terhadap sikap dan kebijakan Amerika Serikat terhadap Dunia. Dan akupun begitu…sekali lagi selamat kepada Barrack Obama.

0 comments: